About Us

previous arrow
next arrow
Slider

Komunitas yang didirikan berdasarkan kesamaan cita-cita dalam memasyarakatkan anjing di tengah-tengah kehidupan bermasyarakat. Dengan tujuan agar seluruh pecinta anjing, selain mengasihi dan merawat dengan baik, pemilik juga dapat memberdayakan serta memanfaatkan anjing untuk kepentingan keluarga, masyarakat dan negara.

Pada bulan Mei 2015, komunitas ini dicetuskan oleh Steffhen Henzon Markus dan Sandy Halid Perdana dengan nama Jakarta Dog Lovers dan disingkat Jakdovers hingga akhirnya pada tanggal 1 Januari 2016 secara resmi dihadapan beberapa komunitas pecinta anjing lainnya, Jakarta Dog Lovers menguatkan eksistensinya dalam kegiatan-kegiatan edukasi yang lebih luas.

Tanggal 2 Januari 2016 kami nyatakan sebagai hari jadi komunitas Jakarta Dog Lovers dan disingkat JDL.

Mulai dari penyelenggaraan pelatihan gratis untuk pemilik anjing di setiap gathering mingguan, pelaksanaan vaksin subsidi sampai dengan vaksin gratis, festival film, serta event-event sosial dan komersial bersama pihak pusat perbelanjaan. Tujuan utama nya adalah memberikan motivasi kepada pemilik anjing untuk terus mensosialisasikan gerakan peduli dan sayangi satwa.

Dan pada tanggal 3 Agustus 2016, komunitas ini melegalkan diri dengan mendaftar sebagai satu organisasi yang bergerak di bidang satwa, yakni dengan membentuk Yayasan Pencinta Satwa Jakarta (YPSJ) yang disahkan negara melalui SK Pengesahan Kementerian Hukum dan HAM Nomor AHU-0031230.AH.01.04 tanggal 8 Agustus 2016.

VISI:
Menciptakan kesejahteraan satwa, khususnya satwa domestik jenis anjing, melalui pemberdayaan serta peningkatan kualitas pemahaman pemilik anjing dalam merawat dan memelihara anjingnya masing-masing.

MISI:
1. Melakukan edukasi melalui kegiatan gathering mingguan, kampanye sosial dan kegiatan edukatif lainnya.
2. Memberikan motivasi kepada pemilik anjing untuk terus mensosialisasikan gerakan peduli dan sayangi satwa.
3. Turut serta dalam mengkampanyekan isu kesejahteraan satwa dengan kerjasama dengan berbagai pihak.