Perbandingan Umur Anjing ke Umur Manusia

Sejak tahun 1950-an, perhitungan populer tentang berapa umur seekor anjing “dalam umur manusia” adalah bahwa 1 tahun anjing setara dengan 7 tahun umur manusia. Meskipun formula ini telah ada sejak lama, kenyataannya tidak berhenti begitu saja. Itu tidak menghentikan spekulasi banyak orang agar tidak melakukan perhitungan tradisional ini. “Anda tidak bisa benar-benar mematok umur tujuh tahun,” kata Kelly M. Cassidy, kurator Museum Charles R. Connor di Washington State University, yang mengumpulkan studi tentang umur pada anjing.
Satu penjelasan untuk bagaimana formula ini dimulai adalah rasio 7: 1 nampaknya didasarkan pada statistik bahwa orang hidup sampai sekitar 70 tahun, dan anjing sekitar 10 tahun.
“Dugaan saya adalah tipuan pemasaran,” kata William Fortney, seorang dokter hewan di Kansas State University. Dia mengatakan kepada Wall Street Journal bahwa ini adalah “cara untuk mendidik masyarakat tentang seberapa cepat umur anjing dibandingkan dengan manusia, terutama dari sudut pandang kesehatan. Itu adalah cara untuk mendorong pemilik membawa hewan peliharaan mereka setidaknya setahun sekali.”

Bagaimana Menghitung Tahun Anjing ke Tahun Manusia?

Sebagai pedoman umum, meskipun, American Veterinary Medical Association memecahnya seperti ini:
• 15 tahun manusia sama dengan tahun pertama kehidupan anjing berukuran sedang.
• Tahun kedua untuk seekor anjing sama dengan sekitar sembilan tahun untuk manusia.
• Dan setelah itu, setiap tahun manusia akan kira-kira lima tahun untuk seekor anjing.

Bagaimana Peneliti mendapatkan Angka tersebut?

Ada beberapa faktor yang perlu dipertimbangkan, AVMA mengatakan: “Kucing dan anjing kecil umumnya dianggap ‘senior’ pada usia tujuh tahun. Anjing dengan breed lebih besar cenderung memiliki umur yang lebih pendek dibandingkan dengan breed yang lebih kecil dan sering dianggap lebih tua saat berusia 5 sampai 6 tahun. Klasifikasi ‘senior’ didasarkan pada fakta bahwa hewan peliharaan berumur lebih cepat daripada orang, dan dokter hewan mulai melihat lebih banyak masalah terkait usia pada hewan peliharaan ini. Berlawanan dengan kepercayaan populer, anjing tidak menua pada tingkat 7 tahun manusia untuk setiap tahun pada tahun-tahun anjing. ”
Contohnya adalah Great Dane. Harapan hidup rata-rata, menurut Great Dane Club of America, sekitar 7-10 tahun. Oleh karena itu, Great Dane berusia 4 tahun sudah berusia 35 tahun di masa manusia. Sekali lagi, perlu diingat bahwa ini adalah perkiraan kasar.
The National Center for Health Statistics tidak menyimpan catatan untuk anjing. Sebagai gantinya, ada tiga sumber utama untuk data umur panjang mereka: perusahaan asuransi hewan peliharaan, survei klub pengembang biak, dan rumah sakit hewan.

Mengapa anjing yang lebih kecil hidup lebih lama dari pada anjing yang lebih besar?

Fenomena ini telah membingungkan para ilmuwan selama bertahun-tahun, dan penelitian belum menjelaskan hubungan antara massa tubuh dan umur anjing.

Secara umum, mamalia besar, seperti gajah dan paus, cenderung hidup lebih lama dari yang kecil, seperti tikus. Jadi mengapa anjing kecil memiliki rentang hidup rata-rata lebih lama daripada breed besar?
Menurut peneliti Cornelia Kraus, seorang ahli biologi evolusioner di Universitas Göttingen di Jerman, berbicara kepada Inside Science, para ilmuwan menyimpulkan bahwa setiap 4,4 pon massa tubuh mengurangi harapan hidup seekor anjing sekitar satu bulan. Alasan mengapa masih belum diketahui, meskipun Kraus mengemukakan beberapa kemungkinan, termasuk bahwa anjing yang lebih besar dapat mengalami penyakit terkait usia lebih cepat dan bahwa percepatan pertumbuhan anjing besar dapat menyebabkan kemungkinan pertumbuhan sel dan kematian akibat kanker yang lebih tinggi. Para ilmuwan merencanakan studi masa depan untuk lebih menjelaskan hubungan antara pertumbuhan dan tingkat kematian.

Perbandingan ini juga bisa dijadikan ukuran untuk berapa lama anjing sebaiknya dikandang, ditinggal di dalam mobil, dsb. Karena bagi kita terlihat sebentar, tapi bagi anjing akan terasa lama.

sumber